http://addurl.nu MEMILIH PAKAN AYAM YANG BAIK UNTUK AYAM BANGKOK KESAYANGAN - PROMO BONUS ID303

BREAKING NEWS

Home Top Ad

Post Top Ad


Saturday, August 18, 2018

MEMILIH PAKAN AYAM YANG BAIK UNTUK AYAM BANGKOK KESAYANGAN

Memilih Pakan Ayam Yang Baik Untuk Ayam Bangkok Kesayangan

MEMILIH PAKAN AYAM YANG BAIK UNTUK AYAM BANGKOK KESAYANGAN

Sabung Ayam - Pakan Ayam Bangkok yang baik adalah dambaan bagi semua pecinta dan botoh ayam aduan. Ayam bangkok sebagai ayam aduan dari thailand memang dikenal cukup "ribet" dalam penentuan nutrisinya. Tak seperti kebanyakan ayam aduan yang lain, ayam bangkok memang harus diteliti dulu jenis pakan yang baik untunknya. Hal ini dimaksudkan agar hasil akhir dari nutrisi terhadap ayam tersebut langsung kelihatan dampaknya bagi tumbuh kembang ayam bangkok aduan super.

Memberikan pakan ayam bangkok yang bagus merupakan salah satu hal terpenting yang harus di lakukan untuk mencetak ayam berkwalitas, karena dalam pemberian pakan yang bagus, ayam akan memperoleh pertumbuhan dan perkembangan lebih sempurna. Maka dari itu banyak botoh ayam aduan yang berlomba - lomba memberikan pakan ayam terbaik. Banyak riset yang dilakukan para botoh demi tercapainya tujuan memimliki ayam bangkok aduan super F1. 

Pada masa pertumbuhan, ayam bangkok membutuhkan asupan nutrisi yang bergizi tinggi. Sebaiknya pemberian makanan bernutrisi tinggi harus diberikan kepada Sabung Ayam dengan pakan yang bagus. Pakan ayam bangkok yang bagus hendaknya mengandung unsur yang harus di penuhi yaitu mengandung protein 20%, lemak 3,0% dan serat 6,0%. Inilah unsur nutrisi yang harus dimiliki ayam aduan jika ingin mendapatkan hasil yang lebih. Jika tidak mendapatkan ketiga nutrisi tersebut bisa dipastikan ayam aduan berada dalam posisi yang kurang baik, seperti mudah terserang penyakit, lambat dalam melakukan serangan, serta sisi defensif yang terus tergerus.

- Pemberian Pakan Ayam Berdasarkan Usia Ayam

Pemberian pakan kepada ayam bangkok ternyata tak sama, masih harus dibedakan lagi berdasarkan usia ayam tersebut. Tentu hal ini sangat aplikatif, karena tak mungkin memberikan pakan untuk ayam berusia 1 tahun kepada ayam berusia 2 minggu. Berikut adalah ulasan lengkap kami mengenai pakam ayam Bangkok yang cocok anda gunakan, antara lain : 

- Pakan Ayam Bangkok 2 hari - 2 Minggu

Sabung Ayam Online Terpercaya - Adapun kebutuhan gizi yang di butuhkan ayam bangkok pada usia ini adalah tinggi protein dan lemak, lebih tepatnya menggunakan pakan ayam pedaging karena mengandung tinggi lemak juga tinggi protein, selain itu ayam lebih menyukainya karena aroma dan ukurannya lebih pas dengan anak ayam. Untuk makanan ayam 0-1 hari ayam cukup di sediakan minum yang di campur dengan vitamin karena ayam pada usia kurang dari 1 hari belum membutuhkan makanan dan ayam baru mulai makan pada usia 2 hari.

- Pakan Ayam Bangkok 2 minggu - 1 bulan

Setelah anak ayam bangkok berusia 2 minggu ayam sudah terampil mematuk dan sudah mulai aktif untuk mencari makanan di sekitarnya, pada usia ini sebaiknya ayam di beri makanan yang mengandung asupan gigi tinggi protein dan rendah lemak yaitu kira-kira mengandung protein 20%, Serat 6,0%, lemak 3,0%. Pada usia ini kandungan lemak pada makanan di turunkan karena untuk mendapatkan pertumbuhan normal. Untuk jenis makanan yang dapat di gunakan bisa menggunakan pakan campuran antara katul, jagung dan tepung ikan dengan perbandingan 3:2:1 namun pakan campuran tersebut kurang efektif karena bahan yang di gunakan dapat berbeda-beda nilai gizi yang di kandungnya, untuk lebih tepatnya sebaiknya menggunakan pakan khusus untuk ayam aduan seperti HI-PRO-VITE yang berkode 591 karena memiliki komposisi nilai gizi yang seimbang.

- Pakan Ayam Bangkok 1-3 Bulan

Selain pemberian pakan yang baik, pada usia 1bulan ini ayam sudah mulai di lepas selama maksimal 1 jam tiap harinya, untuk ayam usia 2 bulan dapat di lepas maksimal 2 jam tiap harinya. Jangan melepas anak ayam yang terbiasa di box dengan cara melepas yang terlalu lama karena dapat berbahaya terhadap timbulnya penyakit selain itu anak ayam yang di lepas terlalu lama akan merasa kecapean bahkan mengantuk. Untuk pemberian pakan ayam pada usia ini dapat di berikan makanan khusus untuk ayam aduan yang berkode 591/2/3 sesuai tahap perkembangan dan usianya.

- Pakan Ayam Bangkok 3-6 Bulan

Bandar Sabung Ayam Online - Pada masa ini anak ayam telah aktif mencari makan, berlari-larian dan tarung tarungan yang terkadang sampai ber jam-jam dan sulit untuk di pisahkan. Di usia ini selain ayam mendapatkan pakan yang baik yaitu menggunakan pakan khusus untuk ayam aduan, juga mendapatkan suplemen tambahan atau bisa di berikan vitamin b komplek dengan tujuan untuk membantu pertumbuhan bulu dan tulang, tambahkan juga kalsium/kalk jika perlu supaya pertumbuhan tulang dapat mencapai maksimal.

- Pakan Ayam Bangkok 6 bulan Keatas

Pakan ayam bangkok yang di berikan setelah ayam menginjak usia 6 bulan keatas atau tepatnya di usia 7 bulan, pakan ayam sudah di ganti dengan menggunakan beras merah. Menggunakan beras merah untuk makanan di usia ini sangatlah baik karena untuk membentuk tubuh dan otot. Pemberian makanan di usia ini sesekali juga di berikan makanan voor sampai pertumbuhan bulu bulunya betul-betul selesai.

Sekilas artikel kami yang membahas tentang Memilih Pakan Ayam Yang Baik Untuk Ayam Bangkok Kesayangan. Semoga infomasi yang kami bagikan dalam artikel di atas dapat berguna untuk para sobat penggemar sabung ayam online . Sekian dan Terima kasih Atas perhatian para Sobat.

Info Lebih Lanjut Bisa Hubungi kami Di :
Instagram : id303_com
Whatsapp : +6281326993756
Bbm : 7B3130BF | csid303
Line : cs.ID303
Wechat : ID303
Facebook : agen.bola.id303

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Bottom Ad