http://addurl.nu METODE YANG BENAR SAAT MERAWAT AYAM ADUAN BANGKOK - PROMO BONUS ID303

BREAKING NEWS

Home Top Ad

Post Top Ad


Sunday, August 19, 2018

METODE YANG BENAR SAAT MERAWAT AYAM ADUAN BANGKOK

Metode Yang Benar Saat Merawat Ayam Aduan Bangkok

METODE YANG BENAR SAAT MERAWAT AYAM ADUAN BANGKOK

Sabung Ayam - Jenis ayam aduan yang paling populer diantara jenis ayam aduan lain adala jenis Adu Ayam Jago Bangkok. Karena ayam aduan bangkok tersebut memiliki suatu performa yang begitu baik dalam pertarungan. Sehingga saat ini banyak sekali ayam bangkok yang telah dikawin silangkan dengan ayam kampung biasa. Jenis ayam bangkok yang telah dikawin silangkan tersebut ini biasanya yang berkualitas bagus. 

Sehingga suatu saat nanti akan dihasilkan keturunan yang begitu bagus pula dan berbeda bila dilihat dari segi cara bertarung dan fisiknya . Ayam Bangkok original atau asli biasanya disebut dengan nama ayam bangkok thailand. Mengapa dinama demikian? Karena memang bahwa ayam tersebut berasal dari negara thailand. Hal ini juga yang telah membuat ayam bangkok tersebut menjadi lebih mahal harganya. 

Setiap ayam bangkok tersebut memiliki suatu gaya dalam bertarung sendiri-sendiri. Gaya-gaya tersebut dihasilkan sesuai dengan garis atau riwayat keturunannya. Beberapa gaya ayam bangkok dalam bertarung seperti ngalung, selusup, pukul lari, dan juga berpura-pura lemas. Selain itu, dalam dalam menghasilkan jenis ayam bangkok yang berkualitas bagus, peternak ayam juga harus melakukan beberapa latihan pada ayam.

Sabung Ayam Online Terpercaya - Usia ayam yang cocok ketika melakukan latihan adalah 6 bulan hingga 7 bulan. Ketika usia-usia tersebut ayam bangkok mulai mengeluarkan warna-warna bulu merah atau hijau yang mengkilat. Saat itu juga, ayam bangkok masih dalam tahap belajar dalam berkokok sehingga sangat cocok dijadikan sebagai ajang latihan.

Ayam bangkok ternyata juga ada yang asli dan juga ada yang palsu. Agar anda dapat mempercayai dan benar ketika ingin membeli ayam tewrsebut maka anda harus mengetahui ciri-ciri dari ayam bangkok yang asli tersebut. Apalagi kamu baru saja masuk ke dalam dunia perayaman bangkok, tentu saja anda harus mengetahui suatu ciri-ciri dari ayyam bangkok tersebut agar anda tidak salah membelinya.

Ketika kamu akan merawat Sabung Ayam bangkok, tentu saja sangat dibutuhkan keuletan dan juga ketelatenan dalam melakukannya. Sampai sejauh ini banyak orang yang telah memiliki hobi atau kesukaan dalam merawat suatu ayam yang hanya bertahan hingga kurun waktu satu minggu saja. Selebihnya mereka telah bosan. Nah, bila anda ingin mencoba merawat ayam bangkok supaya memiliki kualitas yang bagus, ada biaknya bila anda membaca beberapa penjelasan berikut tentang hal-hal yang harus diperhatikan ketika akan merawat ayam aduan tersebut.

1. Penyediaan Pakan Ayam
Pakan ayam ialah merupakan suatu hal yang utama dan sangat penting disediakan dalam usaha untuk merawat ayam bangkok aduan tersebut. Pakan ini memiliki fungsi yang begitu kuat seperti sebagai sumber energi bagi ternak sehingga menghasilkan tingkah laku, performa, dan perilaku yang baik ketika ayam aduan tersebut bertarung.

Dalam memberikan pakan ayam bangkok juga harus disesuaikan dengan takaran yang pas misalya harus sesuai dengan berat badan ayam bangkok yang telah anda rawat tersebut. Biasanya ayam bangkok tersebut memiliki berat banda yang mencapai 3 hingga 4 kg dan harus diberikan pakan dengan sebesar 200 hingga 300 gram terhitung dalam setiap memberikan pakan jadi bukan dalam sehari.

Selain berat badan, dan juga harus disesuaikan antara pakan untuk ayam yang masih kecil dengan pakan ayam yang sudah besar. Bahkan untuk ayam yang sudah dewasa juga selalu berbeda sesuai dengan keinginan si peternak. Kalau misalnya untuk dijadikan ayam aduan biasanya pakan ditambah dengan jagung yang masih utuh yang gunanya melatih paruh ayam agar menjadi kuat.

Selain ayam bangkok diberikan pakan, ayam bangkok juga harus diberi suplemen dan vitamin agar tambah sehat dan juga kuat. Pemberian suplemen dan vitamin ini biasanya saat yang tepat dan paling bagus adalah pada malam hari. Pada waktu itu biasanya ayam dalam kondisi tenang sehingga vitamin dan suplemen tadi mudah dicerna oleh ayam sehingga akan merasuk dengan sempurna ke tubuh ayam bangkok.

2. Selalu Dimandikan
Memandikan ayam sangat lah perlu dilakukan agar ayam memperoleh penampilan yang menarik. Memandikan ayam juga harus dilakukan dilakukan setiap hari dan habgab asal-asalan ketika memandikannya. Karena ayam tersebut yang memiliki penampilan menarik dan juga bersih akan mempengaruhi suatu performa ayam ketika akan bertarung.

Bandar Sabung Ayam Online - Dalam meandikan ayam bangkok ini juga ada waktu-waktu yang baik. Waktu tersebut adalah sekitar pukul 08.00 WIB pagi. Namun dilihat dulu apakah cuaca akan turun hujan atau tidak, untuk memandikan ayam bangkok tersebut akan lebih baik saat cuaca sedang cerah. Namun sebelumnya dalam memandikan pun juga ada caranya. Namun sebelumnya dalam memandikan ayam bangkok harus digunakan air yang bersih dari sumur, tidak menggunakan sabun. Tidak menggunakan air hangat karena biasanya air hangat justru akan merusak jaringan pertumbuhan pada bulu ayam.

3. Penjemuran
Penjemuran biasanya dilakukan setelah ayam tersebut selesai mandi yaitu dengan memasukkan ayam ke dalam kurungan bulat kemudian diletakkan di bawah sinar matahari pagi dan bagian bawah kurungan diberi papan atau alas supaya ayam tidak berguling-guling dan kotor lagi. Waktu yang paling tepat untuk melakukan penjemuran ini adalah sekitar pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB saja.

Hal ini bertujuan untuk memproses pertumbuhan tulang dan bulu pada ayam. Selain itu dapat berkhasiat membuat orang yang menjadi lebih sehat dan bugar. Karena sinar matahari langsung pada pagi hari mengandung vitamin D dan dapat membentuk inaktif yang baik untuk tulang ayam. Namun perlu diingat bahwa ketika memandikan ayam jangan sekali-kali untuk menjemur ayam aduan tersebut dalam wadah atau ember, karena tidak baik bagi ayam tersebut.

Sekilas artikel kami yang membahas tentang Metode Yang Benar Saat Merawat Ayam Aduan Bangkok. Semoga infomasi yang kami bagikan dalam artikel di atas dapat berguna untuk para sobat penggemar sabung ayam online . Sekian dan Terima kasih Atas perhatian para Sobat.

Info Lebih Lanjut Bisa Hubungi kami Di :
Instagram : id303_com
Whatsapp : +6281326993756
Bbm : 7B3130BF | csid303
Line : cs.ID303
Wechat : ID303
Facebook : agen.bola.id303

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Bottom Ad